Pengaruh Marketing Mix, Word of Mouth, dan Personal Selling Terhadap Minat Pembiayaan Mikro Nasabah BSI Kec Soehat Malang

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Nurhasana, Dewi
dc.date.accessioned 2022-09-19T03:04:44Z
dc.date.available 2022-09-19T03:04:44Z
dc.date.issued 2022-06-29
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5337
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix, word of mouth, dan personal selling terhadap minat pembiayaan mikro nasabah BSI KC Soehat Malang. Variabel Independen dalam penelitian ini yaitu marketing mix, word of mouth, dan personal selling, sedangkan variabel dependennya yaitu minat pembiayaan mikro. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena data yang digunakan berupa angka dan bilangan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini yaitu nasabah yang menggunakan produk pembiayaan mikro di BSI KC Soehat Malang. Teknik pengambilan datanya menggunakan rumus Malhotra. Berdasarkan metode tersebut jumlah nasabah pembiayaan mikro yang digunakan sebanyak 85 responden. Hipotesis yang diuji menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrument, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis menggunakan alat bantu SPSS Versi 14.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan mikro (0,000 < 0,05), variabel word of mouth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat pembiayaan mikro (0,003 < 0,05), serta personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembiayaan mikro (0,000 < 0,05). Kata kunci: marketing mix, word of mouth, personal selling, dan minat pembiayaan mikro. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.subject word of mouth en_US
dc.subject personal selling en_US
dc.subject minat pembiayaan mikro en_US
dc.title Pengaruh Marketing Mix, Word of Mouth, dan Personal Selling Terhadap Minat Pembiayaan Mikro Nasabah BSI Kec Soehat Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account