Pengaruh Empati dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Mahasiswa untuk Menjadi Wirausaha Sosial (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Unisma)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Nisa, Miftahul Khoirun
dc.date.accessioned 2023-01-25T03:47:23Z
dc.date.available 2023-01-25T03:47:23Z
dc.date.issued 2022-09-05
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6432
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh empati dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat mahasiswa untuk menjadi wirausaha sosial. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Perbankan Syariah di Universitas Islam Malang yang sudah menempuh mata kuliah Pengantar Bisnis, sebanyak 100 responden di dapatkan oleh peneliti yang sudah memenuhi kriteria. Pengambilan jumlah sampel menggunakan metode non probabilty sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling untuk memperoleh responden. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Hasil penelitian menunjukkan variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha sosial. 2) Hasil penelitian menunjukkan variabel pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha sosial. 3) Hasil penelitian menunjukkan variabel empati (X1) dan pendidikan kewirausahaan (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha sosial. Kata Kunci : Empati, Pendidikan Kewirausahaan, Minat Wirausaha Sosial en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Empati en_US
dc.subject Pendidikan Kewirausahaan en_US
dc.subject Minat Wirausaha Sosial en_US
dc.title Pengaruh Empati dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Mahasiswa untuk Menjadi Wirausaha Sosial (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Unisma) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account