Pengaruh Kemudahan, Kualitas Layanan dan Islamic Marketing Mix Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Fatmawati, Rina
dc.date.accessioned 2023-03-31T01:25:13Z
dc.date.available 2023-03-31T01:25:13Z
dc.date.issued 2023-01-06
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6959
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kualitas layanan, dan Islamic marketing mix terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia yang menabung di cabang Bank Syariah Indonesia Kota Malang. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia yang menabung di cabang Bank Syariah Indonesia Kota Malang sebanyak 110 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau sampling total. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, kualitas layanan, dan Islamic marketing mix secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia. Kemudahan, kualitas layanan, dan Islamic marketing mix secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemudahan, kualitas layanan, dan Islamic marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia Kota Malang. Oleh karena itu, Bank Syariah Indonesia Kota Malang perlu meningkatkan kemudahan, meningkatkan kualitas layanan, dan meningkatkan Islamic marketing mix agar dapat meningkatkan kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia. Selain itu, Bank Syariah Indonesia juga perlu mempertahankan kemudahan, kualitas layanan, dan Islamic marketing mix yang sudah ada agar dapat mempertahankan kepuasan nasabah menabung di Bank Syariah Indonesia. kata kunci: kualitas layanan, islamic marketing mix, dan kepuasan nasabah en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject kualitas layanan en_US
dc.subject islamic marketing mix en_US
dc.subject kepuasan nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kemudahan, Kualitas Layanan dan Islamic Marketing Mix Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung di Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account