Pengaruh Fitur Produk dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Merek Apple (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Affenti, Alifabriyan Siska Almenia
dc.date.accessioned 2023-05-26T03:34:16Z
dc.date.available 2023-05-26T03:34:16Z
dc.date.issued 2023-04-12
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7237
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur produk dan lifestyle terhadap keputusan pembelian pada smartphone merek apple (studi pada mahasiswa fakultas ilmu administrasi administrasi universitas islam malang). Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Smartphone merek Apple. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive dengan jumlah sebanyak 100 responden yang diolah menggunakan software SPSS Statistik 24. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kedua variable penelitian berpengaruh secara parsial yakni dengan ketentuan pengaruh signifikansi yang sudah di uji dengan spss yang menunjukan masing-masing angka pada variable berikut : t hitung > t tabel yaitu 18,059 > 1,660 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 variabel fitur produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t hitung > ttabel yaitu 2,110 > 1,660 dan tingkat signifikan 0.037 < 0.05 lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian pengujian secara simultan yang dapat dilihat dari nilai F variabel fitur produk dan lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini ditunjukkan dengan Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 490,195 > 2,70 dan Sig. F 0.000 < 0.05. Uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) bahwa variabel terikat keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan 90,8% oleh variabel bebas fitur produk (X1) dan lifestyle (X2). Sedangkan sisanya 9,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Uji analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel yang berpengaruh dominan fitur produk ditunjukkan dengan nilai koefisien beta paling besar yaitu 0,873. Kata Kunci : Fitur Produk, Lifestyle, dan Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Fitur Produk en_US
dc.subject Lifestyle en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Fitur Produk dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Merek Apple (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account