Pengaruh E-Wom, Ease Of Use, dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa UMM dan UNISMA Pengguna Shopee)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Astirian, Ari
dc.date.accessioned 2023-07-29T04:27:50Z
dc.date.available 2023-07-29T04:27:50Z
dc.date.issued 2023-04-15
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7619
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-WOM, Ease of Use, dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Mahasiswa UMM dan UNISMA Pengguna Shopee). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel yaitu 100 responden dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Pengolahan data menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel E-WOM, ease of use, dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dibuktikan dengan variabel E-WOM terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai thitung 3,336 > ttabel 1,984. Variabel ease of use terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 3,990 > ttabel 1,984. Variabel trust terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,867 > ttabel 1,984. Dan variabel E-WOM, ease of use, dan trust terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai Fhitung 70,772 > Ftabel 2,70. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara simultan variabel E-WOM, ease of use, dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : E-WOM, Ease Of Use, Trust, Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject E-WOM en_US
dc.subject Ease Of Use en_US
dc.subject Trust en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh E-Wom, Ease Of Use, dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa UMM dan UNISMA Pengguna Shopee) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account