Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mappng untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di MI Al-Fattah Kota Malang

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Utami, Nasmila Salsabila
dc.date.accessioned 2023-08-02T01:40:25Z
dc.date.available 2023-08-02T01:40:25Z
dc.date.issued 2023-07-17
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/7703
dc.description.abstract Berdasarkan studi yang sudah peneliti laksanakan sebelumnya peneliti mengamati bahwa metode pembelajaran yang dilakukan oleh para guru di MI Al-Fattah kota Malang lebih sering menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional, sehingga siswa akan merasakan bosan dan juga mengantuk, selain itu pola pikir siswa juga akan menjadi pasif karena siswa cenderung hanya dipaksa fokus mendengarkan dan berfokus pada pengertian kata-kata saja tanpa ada pemhaman dan berpengaruh pada pola pikir kreatif anak. Maka dari itu peneliti mencoba untuk menerapkan Metode Pembelajaran Mind Mappng guna memberikan kelas yang menarik supaya siswa tidak bosan juga upaya menstimulasi siswa agar kreativitas yang sudah dimiliki lebih berkembang dan otomatis akan berpengaruh juga pada kemampuan siswa dalam memahami materi pelajaran..Untuk mencapai hasil tujuan di atas penelitian dilakukan dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran yakni dalam meningkatkan kreativitas anak MI Al-Fattah Kota Malang.. Dari hasil penerapan metode pembelajaran Mind Mappng untuk meningkatkan kreativitas anak di MI Al-Fattah Kota Malang bisa dikatakan berhasil, hal ini dapat sibuktikan dari peningkatan hasil capaian indikator penilian yang didapatkan siswa berangsur-angsur naik di setiap siklus penelitian. Faktor-faktor yang mendukung usaha-usaha diatas yakni adanya dukungan dari semua pihak, lembaga/yayasan, guru, dan siswa sehingga penelitan ini berjalan dengan baik. Sedangkan faktor yang menghambat ialah waktu karena penelitian ini dilakukan setelah Ujian Kenaikan Kelas yang akhirnya jam pulang lebih maju dan juga aada beberapa acara dari pihhak sekolah. Hal yang perlu diperhatikan sebagai saran-saran yaitu tentang bagaimana usaha guru meningkatkan kreativitas siswa baik dengan cara lebih kreatif dalam menciptakan suasana pembelajaran, memberikan motivasi, dan pemilihan media pembelajaran yang bisa meningkatkan kreativitas siswa. Kata Kunci: Penerapan, Metode Pembelajaran, Mind Mappng, Kreativitas Anak. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.subject Metode Pembelajaran en_US
dc.subject Mind Mappng en_US
dc.subject Kreativitas Anak en_US
dc.title Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mappng untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di MI Al-Fattah Kota Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account