Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Nuha, Liulin
(Universitas Islam Malang, 2021-01-21)
Pemahaman konsep adalah suatu kompetensi dasar dalam belajar
matematika yang meliputi kemampuan menyerap suatu materi, mengingat rumus
dan konsep matematika, menerapkannya dalam kasus yang sederhana atau dalam
kasus ...
-
Lintang, Chasanah
(Universitas Islam Malang, 2020-08-26)
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match dengan media Question Card pada materi Statistika. Pendekatan ...
-
Ludbiyani, Aliya Dian
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu menggunakan penalaran yang baik dan hendaknya guru membimbing siswa untuk bisa mengembangkan kemampuan penalaran baik dalam proses pembelajaran maupun di luar proses pembelajaran. ...
-
Musafak, Mohammad Fajar
(Universitas Islam Malang, 2021-01-16)
Kemampuan berpikir kritis merupakan bagian penting yang harus dikuasai
oleh peserta didik karena dapat membantu peserta didik untuk memecahkan
persoalan, baik yang ada di dalam kehidupan akademik peserta didik ataupun
dalam ...
-
Wulandari, Intan
(Universitas Islam Malang, 2020-11-18)
Pendidikan sangat penting untuk memupuk ilmu dalam bidang pengetahuan
yang diperoleh dari lembaga kegiatan formal maupun non formal. Salah satu
bidang kegiatan yang sangat penting serta perlu mendapatkan perhatian ...
-
Alfiah, Sylvia Munfaridhatul
(Universitas Islam Malang, 2023-06-24)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII di SMP Negeri 3 Karangan disebabkan oleh kecenderungan peserta didik yang pasif ...
-
Fransiska, Novelia
(Universitas Islam Malang, 2022-06-06)
Kemampuan pemecahan masalah peserta didik di SMP Islam Ma’arif 02 Malang belum dikuasai dengan baik. Hal ini sesuai dengan hasil wawancara awal dengan guru matematika yang mengatakan bahwa peserta didik mengalami kesulitan ...
-
Mirnawati, Meyti
(Universitas Islam Malang, 2021-07-27)
Pada mata pelajaran matematika, kemampuan yang harus dimiliki seorang peserta didik adalah kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan ini tidak lepas dari beberapa faktor, diantaranya adalah motivasi belajar dan kepercayaan ...
-
Handayani, Putri
(Universitas Islam Malang, 2021-01-30)
Metakognitif merupakan kesadaran tentang berpikirnya sendiri,
pengetahuan tentang proses berpikirnya sendiri, kemampuan untuk memantau dan
memahami kegiatan berpikirnya sendiri. Terdapat tiga proses dalam kemampaun
metakognitif ...
-
Sakina, Yulis
(Universitas Islam Malang, 2023-01-14)
Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan bagian penting dalam belajar matematika yang harus dikuasai. Keberhasilan peserta didik dalam mempelajari matematika dapat dilihat dari penguasaan peserta didik terhadap ...
-
Zulfayanto, Indra
(Universitas Islam Malang, 2021-07-16)
Metakognitif adalah kemampuan berpikir peserta didik dalam melakukan proses berpikir. Terdapat tiga aspek dalam metakognitif yaitu planning, monitoring dan evaluation. Aktivitas-aktivitas ini disebut sebagai strategi ...
-
Wahidurrijal, Wanda Editya
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Pembelajaran matematika adalah serangkaian proses kegiatan dalam mempelajari konsep matematika dan struktur-struktur matematika yang melibatkan pendidik dan peserta didik dalam usaha mencapai kompetensi dasar yang telah ...
-
Habibah, Siti Ummu
(Universitas Islam Malang, 2020-11-26)
Salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh siswa untuk menghadapi
zaman di era 4.0 yaitu kemampuan berpikir kreatif matematis. Ada beberapa
faktor yang mempengaruhi pada kemampuan berpikir kreatif matematis ...
-
Wilansyah, Isofa Zulfania
(Universitas Islam Malang, 2020-06-13)
Pembelajaran matematika adalah sebuah proses yang dilakukan oleh guru
sebagai upaya agar peserta didik dapat belajar dengan mudah dalam memahami ilmu
pengetahuan tentang pola-pola, penalaran yang logis, efisien dan masalah ...
-
Rosanti, Asih
(Universitas Islam Malang, 2020-08-22)
Kemampuan berpikir kritis matematis dalam pembelajaran matematika di MTsN 1 Buleleng belum dikuasai dengan baik oleh peserta didik dan masih tergolong rendah. Hal ini sesuai dengan hasil wawancara awal dengan Guru Matematika ...
-
Nabila, Vania
(Universitas Islam Malang, 2022-12-24)
Proses pembelajaran di SMP Sunan Ampel, Menganti, Gresik, belum diarahkan pada pengembangan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya hasil pretest kemampuan berpikir kritis peserta didik ...
-
Nahdia, Nasiyatun
(Universitas Islam Malang, 2022-07-13)
Kemampuan berpikir kritis merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki peserta didik dalam belajar matematika terkhusus dalam menyelesaikan soal cerita matematika. Dengan peserta didik memiliki kemampuan berpikir ...
-
Amalia, Ayu Khibati
(Universitas Islam Malang, 2021-01-30)
Tujuan dilakukan penelitian ini sebagai berikut. (1) Untuk mengetahui perbedaan
kemampuan komunikasi matematis antara peserta didik yang menggunakan model
Group Investigation (GI) berbasis Card Sort dengan strategi PQ4R ...
-
Zahrowiyah, Siti
(Universitas Islam Malang, 2022-06-06)
Kemampuan komunikasi matematis tulis sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Tujuan pembelajaran matematika dapat tercapai dengan baik apabila peserta didik memiliki kemampuan ...
-
Annisah, Maulidiya
(Universitas Islam Malang, 2022-07-01)
Proses pembelajaran di SMPN 1 Sukorejo, Sukorejo, Pasuruan, belum diarahkan pada pengembangan kemampuan literasi matematis peserta didik. Hal ini ditunjukkan dengan rendahnya hasil pretest kemampuan literasi matematis yang ...