Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Permatasari, Yuni Maulana
(Universitas Islam Malang, 2021-07-22)
Pemahaman konsep di kelas XI IPS SMA Widyagama Malang masih terbilang rendah. Hal ini dilihat dari nilai ulangan harian peserta didik yang berkaitan dengan pemahaman konsep terbilang cukup rendah dengan rata-rata 60,43 ...
-
Mufidah, Khuroidzatul
(Universitas Islam Malang, 2023-07-15)
Kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu tujuan dalam pembelajaran matematika. Kemampuan berpikir kreatif memiliki tingkat yang berbeda-beda dan terdapat level atau tingkatan. Materi sistem persamaan linier dua ...
-
Kartikasari, Eni
(Universitas Islam Malang, 2023-07-28)
Mathematical communication is the ability to convey mathematical ideas both orally and in writing. There are 4 indicators of mathematical communication skills, namely 1) representing real objects in the form of language, ...
-
Merita, Natalia Dwi
(Universitas Islam Malang, 2020-08-14)
Proses pembelajaran merupakan salah satu unsur penting untuk mencapai
keberhasilan dalam pembelajaran, salah satunya adalah pelajaran matematika.
Matematika bukanlah sekedar pelajaran berhitung, tetapi merupakan ilmu ...
-
Rifanti, Cahyatun Eva
(Universitas Islam Malang, 2021-07-27)
Berdasarkan observasi dan wawancara guru pendahuluan di MTs Nusantara Probolinggo, salah satu penyebab rendahnya hasil belajar matematika peserta didik yaitu kesempatan peserta didik untuk merumuskan sendiri konsep matematis ...
-
Sania, Minakhus
(Universitas Islam Malang, 2021-07-22)
Pemahaman konsep memiliki peran penting dalam pembelajaran matematika karena menjadi kemampuan mendasar yang harus dimiliki peserta didik dalam belajar konsep-konsep matematika selanjutnya. Oleh sebab itu, perlu adanya ...
-
Andriana, Dilya Intan
(Universitas Islam Malang, 2021-07-07)
Dalam pembelajaran matematika pemecahan masalah merupakan kemampuan yang penting yang harus dimiliki pesertadidik. Rendahnya tingkat kemampuan pemecahan masalah matematika pada peserta didik salah satunya dipengaruhi oleh ...
-
Asgap, Nurhayati
(Universitas Islam Malang, 2024-01-20)
Masalah yang ditemui dalam pembelajaran matematika di kelas IX MTs Ma’arif NU Kota Malang yaitu rendahnya kemampuan pemecahan masalah pada peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya pemahaman peserta didik terhadap ...
-
Indah, Nur Safira
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sehingga diperlukan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan hasil ...
-
Karjono, Aprilia
(Universitas Islam Malang, 2021-07-28)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti dengan pendidik matematika kelas VII SMP N 14 Halmahera Tengah, diperoleh informasi bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik masih ...
-
Maula, Dita Musrifatul
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika masih tergolong rendah. Pada saat pembelajaran berlangsung hanya ada 8 peserta didik dari 28 peserta didik yang memperhatikan dan turut berperan dalam pembelajaran ...
-
Widah, Rizky Zulfa Zahrotul
(Universitas Islam Malang, 2023-07-20)
Sebagian siswa masih kesulitan untuk memahami konsep matematika dikarenakan proses pembelajaran yang masih berpusat pada guru, padahal pemahaman konsep sangat diperlukan untuk dasar pemahaman lainnya, mengajak siswa aktif ...
-
Agustia, Ajeng Citha Rizky
(Universitas Islam Malang, 2024-01-20)
Dalam pendidikan pasti didalamnya ada pembelajaran, pembelajaran sendiri dapat diartikan sebagai kegiatan belajar mengajar. Salah satu pembelajaran disekolah ialah pembelajaran matematika. Pembelajaran matematika salah ...
-
Lestari, Eka Septyiya
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Matematika adalah suatu mata pelajaran yang memiliki kedudukan yang sangat penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara awal yang telah dilaksanakan peneliti, diperoleh ...
-
Widahyanti
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Penggunaan model dan media pembelajaran dalam suatu pembelajaran matematika harus bisa menjadikan peserta didik aktif dalam kegiatan pembelajaran tersebut. Hal ini dikarenakan keaktifan peserta didik ini akan mempengaruhi ...
-
Sanuriah
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Pelajaran matematika adalah pelajaran yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan karena ada berbagai macam manfaat saat belajar matematika. Dalam pembelajaran matematika, siswa tidak hanya dituntut memahami materi yang diajarkan, ...
-
Huda, Abdullah
(Universitas Islam Malang, 2023-12-06)
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahap penelitian yaitu: 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan, 3) Observasi, 4) Refleksi. Subjek pada penelitian ini adalah ...
-
Nursela, Ervin
(Universitas Islam Malang, 2022-12-24)
Kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap siswa dalam pembelajaran matematika. Kemampuan berpikir kreatif siswa dapat membantu dalam penyelesaian masalah dengan cara yang ...
-
Chasanah, Arini Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-08-12)
Masalah yang ditemui dalam pembelajaran matematika di kelas VII-D SMPN 13 Malang yaitu rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa. Salah satu faktor yang menjadi penyebab masalah tersebut adalah guru belum ...
-
Khoirunnisa, Nurul
(Universitas Islam Malang, 2023-07-22)
Berdasarkan hasil studi pendahuluan melalui wawancara dan observasi singkat yang dilakukan peneliti dengan guru matematika kelas VII SMP Sunan Giri Malang, diperoleh informasi bahwa kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan ...