Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Fitriyah, Putri Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2023-07-12)
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang penting dalam kehidupan, sehingga diberikan kepada peserta didik mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Salah satu permasalahan yang dihadapi pada proses ...
-
Anggraini, Masyithoh Dwi Hajjar
(Universitas Islam Malang, 2023-08-24)
Matematika merupakan ilmu dari segala ilmu pengetahuan. Oleh karenanya matematika sangat penting untuk dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun matematika memiliki peran yang sangat penting, akan tetapi banyak ...
-
Assakinah, Vina
(Universitas Islam Malang, 2023-07-27)
Dalam pembelajaran matematika, siswa dalam belajar matematika dapat dilihat dari tiga aspek, sebagai berikut. pemahaman konsep, penalaran dan komunikasi, dan pemecahan masalah. Pemahaman konsep matematis siswa menjadi ...
-
Al-Hamid, Lailatul Husniyah
(Universitas Islam Malang, 2024-03-04)
Pemahaman konsep merupakan hal mendasar yang harus dimiliki oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika agar dapat tercapai tujuan pembelajaran. Konsep dalam matematika saling berkaitan yang akan membantu peserta didik ...
-
Arsha, Novia Dewi
(Universitas Islam Malang, 2023-08-24)
Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap siswa sehingga, kemampuan pemecahan masalah menjadi salah satu tujuan dari proses pembelajaran matematika di sekolah. Pada ...
-
Najah, Safinatun
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Pendidikan merupakan suatu hal yang penting dan harus diutamakan, hal ini sudah sesuai dengan UUD 1945 pada alinea ke empat, di indonesia sendiri tujuan dari adanya pendidikan salah satunya adalah untuk mengasilkan sumber ...
-
Hermawati, Fitriah Eka
(Universitas Islam Malang, 2023-12-06)
Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan peserta didik dalam menyampaikan sesuatu yang diketahuinya secara lisan atau tertulis tentang apa yang mereka kerjakan pada matematika. Kemampuan komunikasi matematis menjadi ...
-
Haq, Firjon Nurisna Hadi Al
(Universitas Islam Malang, 2023-07-25)
Masalah yang ditemui yaitu kurangnya kemampuan pemahaman konsep peserta didik kelas VII-G Karangploso. Hal tersebut diketahui dari hasil observasi awal bahwa dari 22 peserta didik hanya 10 peserta didik yang bisa menyatakan ...
-
Prasetiyo, M. Mahmudi
(Universitas Islam Malang, 2024-01-20)
Dalam pembelajaran matematika, tentunya banyak permasalahan yang dialami baik oleh pendidik maupun peserta didik. Peneliti mengamati bahwa di SMP Wahid Hasyim Kelas VII A ada beberapa kegiatan pembelajaran yang mengalami ...
-
Raicudu, M. Indra Riamizad
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Hasil observasi pendahuluan yang diperoleh peneliti melalui pemberian tes pratindakan dan wawancara guru matematika kelas VIII-C MTs Al-Hidayah Karangploso terdapat gambaran terkait tingkat penalaran dan koneksi matematis ...
-
Lestari, Sinta
(Universitas Islam Malang, 2021-07-22)
Kemampuan pemahaman konsep matematis adalah prasyarat atau dasar dalam pembelajaran matematika, karena konsep satu dengan konsep lainnya saling berkaitan. Aspek penting yang dapat mendukung kemampuan pemahaman konsep adalah ...
-
Fatmawati, Uchi
(Universitas Islam Malang, 2023-01-14)
Matematika merupakan suatu ilmu yang dipelajari pada cabang ilmu lainnya. Maka dari itu matematika berperan penting untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik perlu adanya ...
-
Huda, Moh. Zainul
(Universitas Islam Malang, 2022-01-24)
Pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang harus di kuasai siswa agar dapat memahami masalah, menyusun pemecahan masalah, memecahkan masalah dan meninjau kembali hasil dari suatu masalah matematika yang dihadapi. ...
-
Shomad, Nuruddin Abd
(Universitas Islam Malang, 2022-01-24)
Pemecahan masalah matematis adalah proses berpikir untuk melakukan penyelesaian matematis dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki melalui tahap-tahap penyelesaian masalah matematika.Aspek penting ...
-
Rahmawati, Mavita
(Universitas Islam Malang, 2023-08-16)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis peserta didik pada mata pelajaran matematika. Hal ini dikarenakan minat peserta didik terhadap matematika masih kurang, ...
-
Fitrotin, Nihlah
(Universitas Islam Malang, 2023-02-17)
Tujuan dalam penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kemampuan berpikir logis pada peserta didik yang diberi dan tidak diberi perlakuan model pembelajaran blended learning pada materi aritmetika ...
-
Lutfiyah, Lina Rosvalia
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis dan literasi matematika karena kurangnya berbagai model pembelajaran yang digunakan untuk lebih membantu peserta didik memahami materi yang akan ...
-
Ilana, Bhara
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Dalam pembelajaran matematika, kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik, salah satunya adalah kemampuan pemecahan masalah. Berdasarkan hasil studi pendahuluan diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis ...
-
Ulum, Muhammad Hafilul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurang motivasi belajar dan tingkat pemahaman peserta didik hal ini kurangnya minat peserta didik dalam belajar matematika. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlunya pembaharuan ...
-
Azmi, Nurul
(Universitas Islam Malang, 2021-07-23)
Pembelajaran matematika disekolah masih berpusat kepada guru atau teacher center learning yang membuat siswa kurang aktif selama proses pembelajaran berlangsung. Sehingga peneliti melakukan penelitian eksperimen untuk ...