Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Alamsyah, Amirudin
(Universitas Islam Malang, 2023-07-15)
Penalaran dalam pembelajaran matematika merupakan salah satu keterampilan yang perlu dikembangkan dalam setiap menyelesaikan soal pola bilangan. Kemampuan penalaran matematis peserta didik dapat diketahui apabila mencakup ...
-
Ulfadilah
(Universitas Islam Malang, 2022-04-16)
Pelajaran matematika dan penalaran matematis adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, keduanya selalu berkaitan karena untuk menyelesaikan suatu permasalahan matematis itu diperlukan adanya penalaran dan kemampuan ...
-
Praja, Fajrul Najmuddin Abdi
(Universitas Islam Malang, 2021-01-08)
Kemampuan penalaran matematis merupakan kemampuan yang sangat penting yang dibutuhkan oleh siswa karena penalaran matematis akan membantu siswa dalam menyimpulkan dan membuktikan suatu pernyataan permasalahan, membangun ...
-
Pujiastuti, Rita Yani
(Universitas Islam Malang, 2021-01-27)
Matematika merupakan salah satu disiplin ilmu pengetahuan yang memiliki
peran penting dalam kehidupan. Misalnya, menghitung dan membilang merupakan
kegiatan matematika yang rutin dilakukan oleh manusia dalam kehidupan ...
-
Daniati, Inas
(Universitas Islam Malang, 2021-10-23)
Kemampuan representasi merupakan kemampuan yang penting untuk dimiliki oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika. Salah satu hal yang mendukung kemampuan representasi matematis peserta didik adalah perlunya penguatan ...
-
Andini, Helvida Putri
(Universitas Islam Malang, 2021-10-23)
Kemampuan representasi matematis sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Dengan kemampuan representasi matematis, peserta didik dapat menyelesaikan berbagai permasalahan matematis ...
-
Nay, Shinta Indriani Umbu
(Universitas Islam Malang, 2021-10-23)
Kemampuan representasi matematis ialah kemampuan seseorang dalam proses menjelaskan dan mengekspresikan suatu masalah matematis dalam wujud yang lain. Kemampuan representasi matematis sangat membantu peserta didik dalam ...
-
Maghfiroh, Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2020-08-24)
Dalam pendidikan formal terdapat mata pelajaran penting dan perlu dikuasai oleh peserta didik. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran sangat penting dan selalu dipelajari mulai dari jenjang sekolah dasar, menengah, ...
-
Koda, Aisya
(Universitas Islam Malang, 2023-02-17)
Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan menyampaikan gagasan atau ide matematis, baik secara lisan maupun tulisan serta kemampuan memahami dan menerima gagasan atau ide matematis orang lain secara cermat, analitis, ...
-
Anggrayani, Hermawati Diah Lopika
(Universitas Islam Malang, 2021-12-18)
Memiliki kemampuan mengemukakan ide atau gagasan secara langsung (intuitif) dan pemahaman konsep menjadi bagian terpenting dalam proses pembelajaran. Dalam mengemukakan ide atau gagasan tentunya didasari dengan pemahaman ...
-
Safikurrohman, Achmad
(Universitas Islam Malang, 2022-01-24)
Pemahaman konsep adalah derajat pemahaman seseorang yang membuat mampu menjelaskan, menguraikan, dan menggolongkan suatu objek, dan mampu mengaitkan dengan pengetahuan yang telah dimilikinya. Pada pembelajaran matematika ...
-
Setyarini, Eka
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Pemahaman konsep matematis dan kemampuan berpikir kreatif sangat penting dimiliki oleh peserta didik meskipun kemampuan-kemampuan yang lainnya juga harus dimiliki. Bukan hanya dimiliki, tetapi juga harus diasah agar pemahaman ...
-
Nuha, Liulin
(Universitas Islam Malang, 2021-01-21)
Pemahaman konsep adalah suatu kompetensi dasar dalam belajar
matematika yang meliputi kemampuan menyerap suatu materi, mengingat rumus
dan konsep matematika, menerapkannya dalam kasus yang sederhana atau dalam
kasus ...
-
Lintang, Chasanah
(Universitas Islam Malang, 2020-08-26)
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match dengan media Question Card pada materi Statistika. Pendekatan ...
-
Ludbiyani, Aliya Dian
(Universitas Islam Malang, 2022-07-20)
Salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu menggunakan penalaran yang baik dan hendaknya guru membimbing siswa untuk bisa mengembangkan kemampuan penalaran baik dalam proses pembelajaran maupun di luar proses pembelajaran. ...
-
Musafak, Mohammad Fajar
(Universitas Islam Malang, 2021-01-16)
Kemampuan berpikir kritis merupakan bagian penting yang harus dikuasai
oleh peserta didik karena dapat membantu peserta didik untuk memecahkan
persoalan, baik yang ada di dalam kehidupan akademik peserta didik ataupun
dalam ...
-
Wulandari, Intan
(Universitas Islam Malang, 2020-11-18)
Pendidikan sangat penting untuk memupuk ilmu dalam bidang pengetahuan
yang diperoleh dari lembaga kegiatan formal maupun non formal. Salah satu
bidang kegiatan yang sangat penting serta perlu mendapatkan perhatian ...
-
Alfiah, Sylvia Munfaridhatul
(Universitas Islam Malang, 2023-06-24)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VII di SMP Negeri 3 Karangan disebabkan oleh kecenderungan peserta didik yang pasif ...
-
Fransiska, Novelia
(Universitas Islam Malang, 2022-06-06)
Kemampuan pemecahan masalah peserta didik di SMP Islam Ma’arif 02 Malang belum dikuasai dengan baik. Hal ini sesuai dengan hasil wawancara awal dengan guru matematika yang mengatakan bahwa peserta didik mengalami kesulitan ...
-
Mirnawati, Meyti
(Universitas Islam Malang, 2021-07-27)
Pada mata pelajaran matematika, kemampuan yang harus dimiliki seorang peserta didik adalah kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan ini tidak lepas dari beberapa faktor, diantaranya adalah motivasi belajar dan kepercayaan ...