Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan visual merchandising secara simultan terhadap perilaku impulse buying; untuk mengetahui pengaruh harga dan visual merchandising terhadap perilaku impulse buying pada konsumen produk es krim Wall’s di di Indomaret Raya Sawojajar Kota Malang; dan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising terhadap perilaku impulse buying pada konsumen produk es krim Wall’s di di Indomaret Raya Sawojajar Kota Malang
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Lokasi penelitian di Indomaret Raya Sawojajar Kota Malang dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, distribusi frekuensi, metode regresi linier berganda dilanjutkan pengujian hipotesis menggunakan F-test dan t-test.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan uji distribusi frekuensi harga, visual merchandising, dan perilaku impulse buying masing-masing berada dalam kategori baik. Harga memiliki indeks persentase sebesar 65,82%, visual merchandising sebesar 69,15%, dan perilaku impulse buying sebesar 65%. Hasil Uji F-test harga dan visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap perilaku impulse buying dengan nilai (0,000 < 0,05). Pada variabel harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying dengan nilai (0,000 < 0,05), sedangkan pada variabel visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying dengan nilai (0,026 < 0,05). Hendaknya menjadikan hasil penelitian ini sebagai referensi dalam melakukan penelitian selanjutnya.
Kata Kunci: harga, visual merchandising, impulse buying