Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan JNE Cabang Utama Malang)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Savina, Aulia Nora
dc.date.accessioned 2023-10-21T01:53:21Z
dc.date.available 2023-10-21T01:53:21Z
dc.date.issued 2023-07-01
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8470
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas dan perbaikan secara berkesinambungan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Jumlah sampel yang digunakan 100 responden yang diolah menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fokus pada pelanggan (X1) Berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dibuktikan dengan thitung > ttabel (3.251> 1.984) atau signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,050). Obsesi terhadap kualitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dibuktikan dengan thitung sebesar 2.157 dengan signifikan t sebesar 2.157 karena thitung > ttabel (2.157 > 1.984) atau signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,033 < 0,050). Perbaikan Secara Berkesinambungan (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dibuktikan dengan thitung sebesar 2.391dengan signifikan t sebesar 2.391 karena thitung > ttabel (2.391> 1.984) atau signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,019 < 0,050). Hasil Uji F yang telah dilakukan, bahwa fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas dan perbaikan secara berkesinambungan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dibuktikan oleh nilai Fhitung>Ftabel (80.476>2.70) dan nilaI signifikan yaitu 0,000<0,050. Koefisien determinasi (adjusted R2) diperoleh sebesar 0.707 artinya variabel terikat kepuasan pelanggan (Y) dapat dijelaskan 70,7% oleh variabel bebas fokus pada pelanggan (X1), obsesi terhadap kualitas (X2), perbaikan secara berkesinambungan (X3). Sedangkan sisanya 29,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata kunci: Fokus Pada Pelanggan, Obsesi Terhadap Kualitas, Perbaikan Secara Berkesinambungan dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Fokus Pada Pelanggan en_US
dc.subject Obsesi Terhadap Kualitas en_US
dc.subject Perbaikan Secara Berkesinambungan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan JNE Cabang Utama Malang) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account