Pengaruh Diskon dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Bisnis Kreatif Digital)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Laila, Qumi
dc.date.accessioned 2023-10-25T02:31:53Z
dc.date.available 2023-10-25T02:31:53Z
dc.date.issued 2023-07-14
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8613
dc.description.abstract RINGKASAN Qumi Laila, 2023. Pengaruh Diskon dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Bisnis kreatif Digital), Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si, Pembimbing Utama, Khoiriyah Trianti, S.E., M.S.A, Pembimbing Pendamping. Penelitian ini dilakukan atas dasar terjadinya fenomena yang ditemukan pada saat survey kepada pelanggan di mana pelanggan menyatakan bahwa diskon yang diberikan perusahaan masih kurang dari yang diharapkan dan merek ini yang belum terlalu dikenali masyarakat, selain itu perusahaan ini juga mengalami ketidakstabilan penjualan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel diskon berpengaruh sugnifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya hasil analisis regresi nilai thitung sebesar 2,303 > nilai ttabel sebesar 2,013 dan nilai signifikansi 0,026. Tingkat signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05. (2) Variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya hasil analisis regresi nilai thitung sebesar 2,326 > nilai ttabel sebesar 2,013 dan nilai signifikansi 0,024. Tingkat signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05. (3) Variabel diskon dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya hasil uji F nilai fhitung sebesar 9,36 > nilai ftabel sebesar 3,20 dan sig. F , 0,05. (4) Variabel brand image merupakan variabel palign dominan dalam penelitian ini. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien beta variabel brand image lebih besar yakni 0,320 dari nilai koefisien beta variabel diskon yang sebesar 0,317. Kata Kunci: Diskon, Brand Image, Keputusan Pembelian en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Diskon en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Diskon dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pelanggan Bisnis Kreatif Digital) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account