Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan J&T Grati Pasuruan)

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Huda, Taufiqul
dc.date.accessioned 2024-04-23T01:12:25Z
dc.date.available 2024-04-23T01:12:25Z
dc.date.issued 2023-07-07
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9299
dc.description.abstract Taufiqul Huda, 2023, Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan J&T Grati Pasuruan). Dosen Pembimbing I: Dra. Sri Nuringwahyu, M.Si, Dosen Pembimbing II: Ainul Chanafi, S.A.B., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, ketepatan waktu pengiriman dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan J&T Grati Pasuruan), baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang menggunakan jasa J&T Grati Pasuruan sebanyak 400 pelanggan, dan sampel yang digunakan yaitu 99 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Variabel ketepatan waktu pengiriman (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).Variabel fasilitas (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, ketepatan waktu pengiriman, dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan (Y) dipengaruhi 43,7% oleh variabel kualitas pelayanan, ketepatan waktu, dan fasilitas. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan, J&T  en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Ketepatan Waktu Pengiriman en_US
dc.subject Fasilitas, en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject J&T en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Layanan, Ketepatan Waktu Pengiriman dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan J&T Grati Pasuruan) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account