Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Amh Gorden dan Wallpaper di Kota Malang.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Usaha AMH Gorden dan Wallpaper di Kota Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan secara langsung di Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Harga sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Adapun tahapan-tahapan pengujiannya adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi R2. Metode analisis dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah dengan SPSS 16.0.
Hasil Penelitian ini adalah secara simultan Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Usaha AMH Gorden dan Wallpaper di Kota Malang. Angka adjusted R Square dalam peneliatian adalah 0,116 hal tersebut menunjukkan bahwa 11,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk dan Harga sedangkan sisanya 88,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci :Kualitas Produk, Harga, Dan Keputusan Pembelian