Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Mahasiswa Unisma )
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Iphone dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Metode kuantitatif digunakan dalam jenis penelitian ini. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna Iphone dimana sampel yang ditentukan adalah mahasiswa Universitas Islam Malang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling, khususnya metode pengambilan sampel, dimana sampel yang diperoleh harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Kuesioner digunakan sebagai metode atau alat pengumpulan dalam penelitian kuantitatif ini. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Harga dan gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Gaya hidup tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga ,Gaya Hidup, Keputusan Pembalian dan Minat Beli