Pengaruh Foto Produk, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli di E-Commerce Tiktok Shop (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh foto produk, online customer review dan online customer rating terhadap minat beli di e-commerce Tiktok Shop dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma angkatan 2019. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan jenis penelitian eksplanatif pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data mengunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Alat analisis yang digunakan IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial foto produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, online customer review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan online customer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: Foto Produk, Online Customer Review, Online Customer Rating, Minat Beli