Show simple item record

dc.contributor.authorRosida, Mila
dc.date.accessioned2024-10-03T04:40:14Z
dc.date.available2024-10-03T04:40:14Z
dc.date.issued2023-10-23
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10392
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, literasi keuangan syariah, dan kepercayaan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional dengan beberapa tahapan penelitian antara lain penyebaran kuesioner, pengumpulan data, dan analisis data. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan menggunakan rumus Lemeshow dengan standar error sebesar 10%. Pengujian kuesioner dilakukan dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas, literasi keuangan syariah, kepercayaan masyarakat secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Variabel religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah, variabel literasi keuangan syariah berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah, variabel kepercayaan masyarakat berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Syariah. Hasil penelitian ini memberikan tolak ukur bagi bank syariah bahwa tingkat religiusitas, literasi keuangan syariah, kepercayaan masyarakat berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Oleh karena itu, bank syariah harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat. Kata Kunci: religiusitas, literasi keuangan syariah, kepercayaan masyarakat, keputusan menjadi nasabah, perbankan syariah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjectliterasi keuangan syariahen_US
dc.subjectkepercayaan masyarakaten_US
dc.subjectkeputusan menjadi nasabahen_US
dc.subjectperbankan syariahen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record