Pengaruh Web Design, Brand Awareness, dan Personal Branding Ceo Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo (Studi Kasus pada Mahasiwa Universitas Islam Malang Angkatan 2020)
Abstract
Globalisasi dan modernisasi telah menciptakan lingkungan bisnis yang kompetitif, termasuk di industri fashion. Di Tengah kondisi ini, masyarakat Indonesia mulai beralih untuk memilih produk lokal, termasuk produk fashion. Erigo adalah salah satu brand lokal yang serius bersaing di era globalisasi dan modernisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah web design, brand awareness, dan personal branding CEO berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Erigo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan pada mahasiswa aktif Universitas Islam Malang angkatan 2020 dengan menggunakan rumus Malhotra sehingga diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS 25. Penelitian ini menunjukkan bahwa web design, brand awareness, dan personal branding CEO berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, web design berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, personal branding CEO tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Web design, Brand Awareness, Personal Branding CEO, Fashion, Erigo