Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Sosial Commerce Scarlett Whitening di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswi Kec. Lowokwaru Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh brand image, word of mouth, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Social Commerce Scarlett Whitening di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswi di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini jumlah populasi tidak diketahui oleh karena itu penelitian ini menggunakan rumus Malhotra untuk menentukan jumlah sampel dengan mendapat hasil sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online (Google Form) Untuk analisis data menggunakan software SPSS Versi 25 guna mengalisis uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linier berganda, serta uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, word of mouth, promosi, dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk pengaruh brand image, word of mouth, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan nilai determinasi sebesar 61,6%.
Kata Kunci: Brand Image, Word of Mouth, Promosi, Harga, dan Keputusan Pembelian