Pengaruh Tingkat Pendapatan, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Simpanan Pada Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan PANDAAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Pendapatan, Promosi dan Kualitas Pelayanan . dan bagaimana dampaknya terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk simpanan (tabungan,deposito,giro) pada Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan 80 responden yang telah menjadi nasabah BSI dan mempunyai Produk Simpanan BSI pada Masyarakat Kec.Pandaan. Metode dalam penelitian ini bersifat deskriptif asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner sebagai sumber data primer. Penelitan ini menganalisis data dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varibel Tingkat Pendapatan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (Y). Variabel Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (Y). Dan Variabel Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (Y).
Kata Kunci: Tingkat Pendapatan, Promosi, Kualitas Pelayanan, Perbankan Syariah.