View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Biro Administrasi Kemahsiswaan, Alumni dan Keagamaan Unisma Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa FIA UNISMA Angkatan 2019)

Thumbnail
View/Open
publish (1.566Mb)
fulltext (2.558Mb)
Date
2024-05-15
Author
Nurfa, Tonny Rahman
Metadata
Show full item record
Abstract
Nurfa Tonny Rahman, 2023, NPM: 21701091021, Pengaruh Kualitas Pelayanan Kantor Biro Administrasi Kemahsiswaan, Alumni Dan Keagamaan Unisma Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa FIA UNISMA Angkatan 2019). Dr, H. Slamet Muchsin, M,Si. Pembimbing utama, Suyeno, S,Sos., M,AP. Pembimbing dua. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kantor biro administrasi kemahsiswaan, alumni dan keagamaan unisma terhadap kepuasan mahasiswa, dengan uraian permasalahan yaitu : 1) Apakah ada pengaruh kualitas pelayanan Kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan, bidang kemahasiswaan terhadap kepuasan mahasiswa FIA Unisma Angkatan 2019?. 2) Apakah ada pengaruh kualitas pelayanan Kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan, Bidang Alumni terhadap kepuasan mahasiswa FIA Unisma Angkatan 2019?. 3) Apakah ada pengaruh kualitas pelayanan Kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan, bidang Keagamaan terhadap kepuasan mahasiswa FIA Unisma Angkatan 2019 ?. 4)Apakah pengaruh yang signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan pegawai kantor Biro Administrasi Kemahasiswaan, Bidang kemahasiswaan, Alumni Dan Keagamaan Unisma terhadap kepuasan mahasiswa FIA unisma angkatan 2019. Sementara itu, penelitian ini dilihat dari teori (Tjiptono 2010) yang mengatakan bahwa kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh penliti yaitu deskriptif kuantitatif, dengan fokus indikator sebagai berikut : 1) Bukti fisik (tangibles), 2) Keandalan (reliability), 3) Daya Tanggap (responsiveness), 4) Jaminan (assurance), 5) Empati (Empathy). Hasil penelitian ini yaitu : 1) kualitas pelayanan pegawai bidang kemahasiswaan (X1) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. 2) kualitas pelayanan pegawai bidang alumni (X2) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. 3) kualitas pelayanan pegawai bidang keagamaan (X3) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. 4) kualitas pelayanan kemahasiswaan, alumni dan keagamaan (X4) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. 5) Berdasarkan pengujian pada uji F dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan pegawai bidang kemahasiswaan (X1), kualitas pelayanan pegawai bidang alumni (X2), kualitas pelayanan pegawai bidang keagamaan (X3) dan kualitas pelayanan kemahasiswaan, alumni dan keagamaan (X4) terhadap kepuasan mahasiswa. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11325
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group