View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Islamic Banking
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Islamic Banking
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Brand Image, Label Halal Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Gacoan

Thumbnail
View/Open
publish (3.625Mb)
fulltext (3.067Mb)
Date
2024-10-09
Author
Abdul, Hamid Jaelani
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak dari tiga faktor berbedaBrand Image (citra merek), Label Halal (label yang menunjukkan produk sesuai dengan standar halal), dan Promosi (upaya pemasaran) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Mie Gacoan di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan sampel sebanyak 100 orang yang berasal dari Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling untuk memastikan responden yang representatif. Analisis dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda melalui SPSS. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel independen Brand Image, Label Halal, dan Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mie Gacoan di Kota Malang. Hasil pengujian secara parsial mengungkapkan bahwa Brand Image (X1) mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat secara positif. Label Halal (X2) berkontribusi negatif terhadap keputusan pembelian masyarakat, demikian pula dengan Promosi (X3), yang menunjukkan pengaruh positif yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin intensif promosi dilakukan dan semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa Mie Gacoan sudah bersertifikat halal, maka keputusan pembelian masyarakat akan semakin tinggi. Secara keseluruhan, analisis regresi linier menegaskan bahwa promosi yang baik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat. Kata Kunci : Brand Image, Label Halal, Promosi
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11566
Collections
  • UT - Islamic Banking

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group