Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap Loyalitas dalam menggunakan jasa transpor
rtasi Bus “PO.TITIAN MAS”, Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan jasa transportasi Bus “ PO TITIAN MAS”, Untuk mengetahui kepuasan konsumen berpengaruh langsung terhadap loyalitas dalam menggunakan jasa transportasi Bus “PO.TITIAN MAS”, Untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas dengan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening dalam menggunakan jasa transportasi bus “PO. TITIAN MAS”.
Jenis peneitian ini menggunakan Explanatori Reaserch, penelitain ini dilakukan pada pelanggan Bus PO.Titian Mas. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Bima, Dompu Universitas Islam Malang pada bulan Otober 2019 hingga bulan februari 2020 dengan 818 pelanggan . penelitian ini berjumlah 89 Respondent dengan tehnik purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas dalam menggunakan jasa transportasi Bus Po.Titian Mas. Kualitas Pelayanan berpengaruh secara langsung terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan jasa transportasi Bus Po.Titian Mas . Kepuasan Konsumen berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas dalam menggunakan jasa transportasi Bus Po.Titian Mas. Kualitas pelayanan berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening dalam menggunakan jasa transportasi Bus Po.Titian Mas.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas, Kepuasan Konsumen