Show simple item record

dc.contributor.authorBahtiar, Dimas Vigo
dc.date.accessioned2025-04-11T01:38:55Z
dc.date.available2025-04-11T01:38:55Z
dc.date.issued2024-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11734
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, online customer review, dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk Facial Wash Kahf di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FEB pengguna Facial Wash Kahf, dengan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling berdasarkan rumus Malhotra. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, ulasan pelanggan online dan dukungan selebriti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak. Nilai Adjusted R Square sebesar 68,8% menunjukkan bahwa variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti, sedangkan 31,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian. Kesimpulan penelitian ini adalah citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Facial Wash Kahf, dengan ulasan pelanggan online dan dukungan selebriti mempunyai pengaruh parsial yang lebih kuat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectOnline Customer Reviewsen_US
dc.subjectCelebrity Endorsementen_US
dc.subjectKeputusan Pembellianen_US
dc.subjectFacial Wash Kahfen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek, Online Customer Review dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Brand Facial Wash Kahfen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record