View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Management
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Economics and Business
  • UT - Management
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Citra Merek, Online Customer Review dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Brand Facial Wash Kahf

Thumbnail
View/Open
publish (2.199Mb)
fulltext (3.773Mb)
Date
2024-07-29
Author
Bahtiar, Dimas Vigo
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, online customer review, dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk Facial Wash Kahf di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FEB pengguna Facial Wash Kahf, dengan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling berdasarkan rumus Malhotra. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, ulasan pelanggan online dan dukungan selebriti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak. Nilai Adjusted R Square sebesar 68,8% menunjukkan bahwa variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti, sedangkan 31,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian. Kesimpulan penelitian ini adalah citra merek, ulasan pelanggan online, dan dukungan selebriti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Facial Wash Kahf, dengan ulasan pelanggan online dan dukungan selebriti mempunyai pengaruh parsial yang lebih kuat.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11734
Collections
  • UT - Management

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group