Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Scarlet Whitening di Surabaya Barat
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, brand image dan online customer review terhadap keputusan pembelian konsumen pada scarlet whitening di Surabaya Barat. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel sesuai kriteria tertentu, kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu customer yang pernah berbelanja produk scarlet whitening yang berumur 18 tahun keatas, jumlah sampel di tetapkan dengan minimal 5 sampai 10 kali dari jumlah indikator, jadi jumlah sampel yang di ambil dalam penelitian ini sebanyak (15x5=75). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji F atau secara simultan variabel brand ambassador, brand image, dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.