Pengaruh Kepercayaan, Keamanan Dan Kemudahan Pengguna Terhadap Keputusan Transaksi Digital Pada E-Wallet (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Pengguna Aplikasi OVO)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kemudahan Pengguna Terhadap Keputusan Transaksi Digital Pada E-wallet (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Pengguna Aplikasi OVO). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Malhotra dengan hasil perhitingan sebanyak 85 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kepercayaan (X1), Keamanan (X2), dan Kemudahan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Bertransaksi (Y). Hasil penelitian parsial menunjukkan bahwa Kepercayaan (X1), Keamanan (X2) dan Kemudahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Bertransaksi.