Pengaruh Brand Image, Green Marketing Strategy Dan Emotional Desire Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Studio 24
Abstract
Bisnis kafe di Indonesia berkembang pesat dan memiliki potensi besar meskipun persaingan ketat, karena minat yang terus meningkat terhadap kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image, green marketing strategy, serta emotional desire terhadap keputusan pembelian produk Kopi Studio 24. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di Kopi Studio 24 Sigura – Gura. Sampel penelitian dihitung dengan rumus Malhotra, diperoleh 70 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Secara parsial brand image, green marketing strategy, dan emotional desire berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian produk Kopi Studio 24. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 75,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain di luar model penelitian.