Determinasi Factor Struktur Modal dan Dampaknya terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Determinasi Factor Struktur Modal dan Dampaknya Terhadap Nilai Perusahaan Studi kasus pada perusahaan makanan dan minuman. Variabel independen pada penelitian ini adalah Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Struktur Modal, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah nilai perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris dengan data yang digunakan yaitu data sekunder yang didapatkan dengan mencari dan mengumpulkan data laporan tahunan yang diperoleh dari website. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019 dengan jumlah 26 perusahaan. Teknik pemilihan sampel diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif pada variabel pofitabilitas, ukuran perusahaan, dan struktur modal terhadap nilai perusahaan, sedangkan pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman.
Kata Kunci : Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Struktur Modal, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan dan Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2020-07-29)Perusahaan perbankan merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar di BEI dan sahamnya aktif diperdagangkan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh struktur modal, leverage, pertumbuhan perusahaan dan kinerja ... -
Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba
Sakdiyah, Halimatus (Universitas Islam Malang, 2020-01-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (2) Pengaruh Umur Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (3) Pengaruh Profitabilitas terhadap Manajemen Laba dan (4) ... -
Pengaruh Faktor Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Dalam Perspektif Teori Agensi (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019)
Sari, Tita Prastya Puspita (Universitas Islam Malang, 2021-04-02)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor karakteristik perusahaan yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, profil perusahaan, jumlah dewan komisaris, dan leverage terhadap pengungkapan ...