Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan
promosi terhadap keputusan pembelian konsumen online shop bukalapak pada
mahasiswa FEB angkatan 2016 Universitas Islam Malang. Penelitian ini
menggunakan penelitian eksplanatori dan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini
menggunakan populasi sebanyak 700 berdasarkan jumlah mahasiswa Fakultas
Ekonomi dan Bisnis angkatan 2016, Teori Malhotra digunakan untuk mengambil
sampel terdiri dari 17 item pertanyaan jadi sampel yang didapat pada riset ini
sebanyak 85 responden (17 item pertanyaan x 5).
Untuk menyelesaikan masalah dalam penelitian ini, menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji
heteroskedastisitas, uji asumsi klasik. penelitian menggunakan analisis regresi
linier berganda dengan bantuan SPSS 16 Hasil penelitian ini adalah variabel
kualitas produk, harga dan promosi memengaruhi keputusan pembelian secara
simultan, sedangkan secara parsial variabel kualitas produk, harga dan promosi
memengaruhi keputusan pembelian pada online shop bukalapak pada mahasiswa
FEB angkatan 2016 Universitas Islam Malang.