Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasIslam Malang)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UniversitasIslam Malang)
Penelitian ini mencari pengaruh gaya hidup dan kelompok
referensi terhadap keputusan pembelian Xiaomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
UNISMA angkatan 2016. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang bertujuan
mencari pengaruh signifikan secara parsial dan simultan. Jumlah responden yang
di gunakan adalah sebanyak 75 responden yang seluruhnya merupakan mahasiswa
S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA angkatan 2016. Metode penelitian ini
diuji dengan uji validitas dan uji reabilitas. Uji asumsi klasik yang di gunakan
yaitu uji asumsi normalitas, uji asumsi multikolinieritas, dan uji asumsi
heteroskedastisitas. Selain itu juga di gunakan uji regresi linier berganda, dan uji
hipotesis yaitu uji F, uji T, dan uji determinasi(R2). Hasil penelitian ini
menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel gaya
hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Secara parsial
terdapat pengaruh signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian, dan
kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya
hidup merupakan variabel yang paling dominan dalam keputusan pembelian
Xiaomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA angkatan 2016.