Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga,
suasana toko, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas
pelanggan melalui kepuasan pelanggan studi kasus pada mini market Alkhaibar Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas islam
malang dari Angkatan 2017-2020, Teknik pengambilan sampling
menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 120
responden Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
metode kuesioner, Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Analisi jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, dan
Kualitas Layanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan sedangkan Harga dan Suasana Toko secara langsung berpengaruh
tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Harga, Kualitas Produk, dan
Kualitas Layanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan sedangkan Suasana Toko secara langsung berpengaruh tidak
langsung terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Pelanggan secara langsung
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Harga, Kualitas Produk,
dan Kualitas Layanan secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel
intervening. Sedangkan Suasana Toko secara tidak langsung berpengaruh tidak
signifikan.