Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food & Beverage yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017-2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu
corporate social responsibility, leverage dan ukuran perusahaan terhadap variabel
dependen yaitu kinerja keuangan perusahaan pada perusahan manfaktur yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manfaktur yang terdaftar di
Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2019. Metode untuk pengambilan
sampel menggunakan purposive sampling yang berdasarkan dengan kriteria yang
telah ditentukan. Jumlah sampel adalah 20 perusahaan manufaktur. Data pada
penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility
menunjukkan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan
perusahaan, leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan
perusahaan, dan ukuran perusahaan menunjukkan tidak berpengaruh positif
signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Struktur Modal, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan dan Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019)
Hasanah, Shafaratin Nurul (Universitas Islam Malang, 2020-07-29)Perusahaan perbankan merupakan salah satu perusahaan yang terdaftar di BEI dan sahamnya aktif diperdagangkan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh struktur modal, leverage, pertumbuhan perusahaan dan kinerja ... -
Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Manajemen Laba
Sakdiyah, Halimatus (Universitas Islam Malang, 2020-01-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (2) Pengaruh Umur Perusahaan terhadap Manajemen Laba; (3) Pengaruh Profitabilitas terhadap Manajemen Laba dan (4) ... -
Pengaruh Faktor Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Dalam Perspektif Teori Agensi (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019)
Sari, Tita Prastya Puspita (Universitas Islam Malang, 2021-04-02)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor karakteristik perusahaan yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, profil perusahaan, jumlah dewan komisaris, dan leverage terhadap pengungkapan ...