Analisis Marketing Mix Beras Di Pasar Puspa Agro Sidoarjo
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui presepsi konsumen terhadap marketing mix 4p terhadap
keputusan konsumen dalam pembelian produk beras di Puspa Agro dan mengidentifikasi faktor –
faktor dalam marketing mix secara bersama – sama digunakan sebagai bahan pertimbangan
konsumen dalam melakukan pembelian beras di Puspa Agro SidoarjoPengambilan sample secara
purposive atau sengaja. Analisis menggunakan regresi linier berganda dengan taraf kesalahan 5%.
Hasil penelitian ini dapat diketahui presepsi konsumen terhadap marketing mix Variabel produk,
variabel harga, variabel distribusi dan variabel promosi berpengaruh nyata terhadap pembelian
produk beras di Pasar Puspa Agro Sidoarjo. Faktor-faktor marketing mix secara bersama-sama
terindentifikasi dengan rata – rata tertinggi pada sub variabel yaitu pada variabel produk berupa
kualitas produk, variabel harga berupa perbandingan harga, variabel distribusi berupa
keterjangkauan dan variabel promosi pada daya tarik iklan.