Show simple item record

dc.contributor.authorFathani, Abdul Halim
dc.date.accessioned2021-11-05T03:21:38Z
dc.date.available2021-11-05T03:21:38Z
dc.date.issued2020-05-30
dc.identifier.issn2541-4224
dc.identifier.urihttp://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/446
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2330
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptualen_US
dc.description.abstractFakta selama ini, lembaga pendidikan berkompetisi untuk memperoleh masukan (input) yang unggul, sementara sebagian lainnya, rela mendapat masukan sisa yang notabene berkualitas rendah. Kita tidak perlu berdebat mana yang lebih baik. Tetapi, akan lebih bijak mencari solusi apa yang kita hadapi ketika menyelenggarakan pembelajaran matematika di kelas. Solusinya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran matematika secara baik. Salah satunya adalah mengimplementasikan paradigma berpikir positif (positive thinking) dalam pembelajaran matematika. Faktanya, masih ada sebagian peserta didik yang masih berpikir negatif terhadap matematika, yang bisa berdampak pada fobia matematika. Paradigma berpikir positif (positive thinking) bisa menjadi solusi pemecahan alternatif untuk membangkitkan gairah peserta didik dalam belajar matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Nahdlatul Ulama Blitaren_US
dc.relation.ispartofseriesBRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual;Volume 5 Nomor 2, p. 199-208
dc.subjectPositive Thinkingen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titleParadigma Positive Thinking: Upaya Menyelenggarakan Proses Terbaik dalam Pembelajaran Matematika Sekolahen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record