Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Yayan Eryk
dc.date.accessioned2021-11-08T04:13:20Z
dc.date.available2021-11-08T04:13:20Z
dc.date.issued2020-04
dc.identifier.issn2548-8546
dc.identifier.urihttp://jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/14495
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2381
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Jurnal Didaktik Matematikaen_US
dc.description.abstractAlasan-alasan yang diberikan oleh siswa dalam menilai kebenaran sebuah pernyataan masih banyak kesalahan. Untuk itu, penelitian ini bertujuan menemukan kesalahan-kesalahan siswa dalam menilai kebenaran suatu pernyataan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek penelitian siswa kelas X, di salah satu SMA Kabupaten Lumajang. Instrumen penelitian ini terdiri dari tiga soal menuntut kemampuan evaluatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga kesalahan siswa dalam menilai kebenaran suatu pernyataan, yaitu kesalahan konsep, kesalahan prinsip, dan kesalahan fakta. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah direkomendasikan kepada pendidik untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengkonstruksi definisi, membedakan antara sifat-sifat bangun datar dengan bangun ruang, dan menjelaskan makna simbol dalam berbagai konteks dengan tujuan masing-masing untuk mengurangi kesalahan konsep, kesalahan prinsip, dan kesalahan fakta.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Syah Kuala Banda Acehen_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Didaktik Matematika;Vol. 7, No. 1, p. 13-31
dc.subjectKeterampilan Berpikir Kritisen_US
dc.subjectMenilai Kebenaran Pernyataanen_US
dc.subjectKesalahan Konsepen_US
dc.subjectKesalahan Faktaen_US
dc.subjectKesalahan Prinsipen_US
dc.titleAnalisis Kesalahan Siswa dalam Menilai Kebenaran Suatu Pernyataanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record