Abstract:
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang di gunakan adalah explanatory research dengan pendekatan analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas produk, kemudahan dan resiko terhadap minat beli konsumen secara online. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2017 khususnya yang pernah berbalanja di shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang di gunaakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji f dan uji t menggunakan SPPS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli konsumen, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen, kemudahan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen, resiko secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kepercayaan, kualitasproduk, kemudahan, dan resiko secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen secara online.
Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas Produk, Kemudahan, Resiko Dan Minat Beli Konsumen