Abstract:
Perkembangan bisnis retail di Indonesia yang semakin berkembang pesat membuat persaingan semakin meningkat, setiap pelaku bisnis akan berlomba-lomba untuk menjadikan produknya sebagai produk yang banyak diminati oleh konsumen. Maraknya bisnis kuliner dan menjamurnya kafe di Kota Malang serta besarnya potensi yang ada mengahruskan para pebisnis menciptakan kreativitas untuk membuat usahanya tampil berbeda mulai dari segi kualitas makanan yang diberikan, suasana cafe yang disajikan dan kewajaran harga yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan, suasana dan kewajaran harga terhadap kepuasaan pelanggan pada Cafe Coklat Klasik Joyogrand Malang. Populasi didalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Malang yang pernah berkunjung ke Cafe Coklat Klasik Joyogrand Malang dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Pengujiian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas makanan, suasana dan kewajaran harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan. variabel kualitas makanan dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan, sedangkan variabel kewajaran harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Makanan, Suasana, Kewajaran Harga, Kepuasan Pelanggan.