View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Administrative Science
  • UT - Public Administration
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat

Thumbnail
View/Open
S1_FIA_21701091113_SRI WULANDARI.pdf (2.437Mb)
Date
2021-12-04
Author
Wulandari, Sri
Metadata
Show full item record
Abstract
Dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 menjelaskan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik , mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dan juga telah ditetapkan bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, setiap elemen masyarakat baik individu, keluarga, berhak memperoleh pelayanan atas kesehatannya dan pemerintah bertanggung jawab mencanangkan, mengatur menyelenggarakan dan mengawasi penyelenggaraan kesehatan secara merata dan terjangkau oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Gambaran Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB, Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB, dan apa saja Faktor yang menyebabkan kurang maksimal Kualitas Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi NTB, maka metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian terhadap kualitas pelayanan kesehatan puskesmas di kecamatan hu’u kabupaten dompu diukur dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan publik yakni bukti langsung (Tangible), Kehandalan (Reliability), Data Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empary). Pelayanan yang dilakukan oleh puskesmas telah efektif karena telah mendapatkan penilaian yang baik oleh masyarakat berdasarkan kelima indikator penilaian yang digunakan . Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3616
Collections
  • UT - Public Administration

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group