Pengaruh Financial Literacy, Trust dan Image Terhadap Behaviour Intention to Use Fintech (Studi pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Literacy, Trust dan Image terhadap Behaviour Intention to use Fintech pada Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Metode Analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Aktif Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, yaitu didapat sebanyak 518 Mahasiswa. Dalam penelitian ini pemilihan sampel menggunakan rumus Slovin dengan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 84 mahasiswa yang sesuai kriteria. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Financial Literacy tidak berpengaruh signifikan terhadap Behaviour Intention to use Fintech, (2) Trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap Behaviour Intention to use Fintech, (3) Image berpengaruh signifikan dan positif terhadap Behavior Intention to use Fintech.
Kata Kunci : Financial Literacy, Trust, Image, Behaviour intention to use Fintech.