Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Biore Body Wash ( Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Angkatan 2018 FEB UNISMA )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa manajemen fakultasa ekonomi dan bisnis Universitas islam malang. Populasi dan sampel diambil dari dari mahasiswa manajemen yang berjumlah 85 orang.Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Analisis data ini menggunakan bantuan SPSS. Pengambilan sampel menggunakan metode snowball sampling dan metode pengujian data yang digunakan dalam penilitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image dan brand trust tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian