Pengaruh Promosi Online dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Sports Station Dinoyo Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Kuisioner dan wawancara. Jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan SPSS Statistic V.25.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi online berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,050, variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,050. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi online dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,050.
Kata Kunci : Promosi online, persepsi harga, keputusan pembelian.