Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Distro Dishcaven ( Studi kasus pada pelanggan Dishcaven Jl. Ranugrati No. 25 Sawojajar )
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Distro Dischaven Jl. Ranugrati no 25 Sawojajar. Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang digunakan adalah promosi, kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 responden yang merupakan kalangan konsumen yang berusia 15-30 tahun, masyarakat setempat Kota Malang yang menetap atau yang sementara dan konsumen yang telah melakukan pembelian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi, uji f dan uji t menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Promosi, kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.