Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Teknologi, Tingkat Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Fasilitas Internet Banking pada Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Batu)

Show simple item record

dc.contributor.author Hamidah, Chotimatul
dc.date.accessioned 2022-07-05T03:32:25Z
dc.date.available 2022-07-05T03:32:25Z
dc.date.issued 2022-03-26
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4090
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif, persepsi teknologi, tingkat kepercayaan, dan kemudahan terhadap minat nasabah dalam menggunakan fasilitas internet banking pada bank syariah (Studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Batu). Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden yang merupakan nasabah dari Bank Syariah Indonesia di Kota Batu. Metoder analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil peneltian menunjukkan bahwa variabel independen, diantaranya sikap (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y), norma subjektif (X2) tidak berpengaruh terhadap minat (Y), persepsi teknologi (X3) tidak berpengaruh terhadap minat (Y), tingkat kepercayaan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y), kemudahan (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y). Sebaliknya, variabel Sikap (X1), Norma Subjektif (X2), Persepsi Teknologi (X3), Tingkat Kepercayaan (X4), dan Kemudahan (X5) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Minat (Y). Kata Kunci: Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Teknologi, Tingkat Kepercayaan, Kemudahan, Minat, Internet Banking en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Sikap en_US
dc.subject Norma Subjektif en_US
dc.subject Persepsi Teknologi en_US
dc.subject Tingkat Kepercayaan en_US
dc.subject Kemudahan en_US
dc.subject Minat en_US
dc.subject Internet Banking en_US
dc.title Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Teknologi, Tingkat Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Fasilitas Internet Banking pada Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kota Batu) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account