Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Minuman Sari Apel di Desa Andonosari
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan label halal, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk minuman sari apel di desa Andonosari. Penelitian ini merupakan penelitin kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis dengan uji simultan (uji F), koefisien determinasi (R2 ) dan uji parsial (uji t). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 responden dengan ketentuan Setiap responden merupakan konsumen dari produk minuman Sari Apel yang bertempat tinggal di wilayah Desa Andonosari dan Konsumen yang mengenal dan pernah mengkonsumsi produk minuman Sari Apel. Data yang digunakan adalah data primer yang di dapat secara langsung melalui kuisioner konsumen pada produk minuman sari apel di desa Andonosari. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal, kualitas produk dan harga berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada produk minuman sari apel di desa Andonosari. Hasil penelitian terhadap hipotesis, menunjukan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Label Halal, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian