Pengaruh Keragaman Produk, Harga, Promosi, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Minimarket Swalayan 89 Kota Probolinggo)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keragaman Produk, harga, Promosi, lokasi dan Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Minimarket Swalayan 89 Kota probolinggo. Sampel pada penelitian ini berjumlah 120 responden yang merupakan konsumen Minimarket Swalayan 89 Kota Probolinggo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan merupakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian menggunakan data primer dan sekunder. Metode yang digunakan adalah analisis data secara yaitu dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi dengan program SPSS statistik IBM Versi 25. Dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa secara simultan masing-masing keragaman produk, harga, promosi lokasi, dan pelayanan sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial variabel keragaman produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Minimarket Swalayan 89 Kota Probolinggo.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Keragaman produk, Harga, Promosi, Lokasi dan Pelayanan