Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan e-tracking, ketepatan waktu pengiriman, harga dan fasilitas web terhadap kepuasan pelanggan di tengah wabah covid 19 (studi kasus pengguna J&T Express Mayjen Panjaitan Kota Malang). Penelitian ini termasuk jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif, yang dilakukan untuk menguji pengaruh antara variabel-variabel. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa pada J&T Express mayjen panjaitan Kota Malang. Dari populasi ini akan ditetapkan sampel dengan metode rumus dari maholtra sehingga diperoleh sampel berjumlah 95 sampel. Analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial (t) bahwa kualitas layanan e-tracking tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan ketepatan waktu pengiriman, harga dan fasilitas web berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji f terdapat pengaruh simultan antara variabel kualitas layanan e-tracking, ketepatan waktu pengiriman, harga dan fasilitas web terhadap kepuasan pelanggan di tengah wabah covid 19 pada pengguna J&T Express Mayjen Panjaitan Kota Malang. Uji determinasi Adjusted R Square sebesar 73% terhadap variabel dependen yakni kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas layanan E-tracking (X1), ketepatan waktu pengiriman (X2), Harga (X3), dan Fasilitas Web (X4) sedangkan 27% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian.
Kata kunci: kepuasan pelanggan, layanan e-tracking, ketepatan waktu pengiriman, harga, fasilitas web.