Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bekerja dari rumah, kepercayaan terhadap kemampuan diri dan semangat kerja terhadap kinerja guru (pada guru SMAN 01 SINGOSARI). Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dari sampel yang digunakan adalah sebanyak 54 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bekerja dari rumah dan efikasi diri terhadap kinerja guru (pada guru SMAN 01 SINGOSARI) berpengaruh simultan. Bekerja dari rumah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang artinya dengan bekerja dari rumah memberikan pengaruh lebih efisien dalam bekerja dengan tidak harus mengeluarkan biaya transportasi menuju sekolah. Efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang artinya kepercayaan yang tinggi dan baik terhadap kemampuan yang dimiliki kinerja guru mengakibatkan kinerja guru juga meningkat.
Kata Kunci : Bekerja Dari Rumah dan Efikasi Diri Terhadap Kinerja Guru.