Pengaruh User Experience, Discount dan Kemudahan Akses Terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Grabfood (Studi pada Mahasiswa Manajemen UNISMA Angkatan 2018)
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan User Experience, Discount, Kemudahan Akses dan Keputusan Pembelian serta mengetahui pengaruh User Experience, Discount dan Kemudahan Akses terhadap keputusan pembelian pada pengguna Grabfood.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Angkatan 2018 Universitas Islam Malang dengan menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 86 Responden. Metode dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian , secara simultan User Experience, Discount dan Kemudahan Akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Grabfood. Sedangkan secara parsial User experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kemudahan akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Grabfood.
Kata kunci : User Experience, Discount, Kemudahan Akses, Keputusan Pembelian